Brussels (ANTARA News/AFP) - Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton pada Senin memuji Sudan Selatan atas referendum kemerdekaan bersejarahnya dan berjanji akan mengembangkan kemitraan jangka panjang dengan negara baru itu. "Ini adalah momentum bersejarah bagi Sudan," kata Ashton dalam sebuah pernyatan, seraya memuji pelaksanaan pemungutan suara yang damai dan kredibel.

"Uni Eropa menghormati hasil referendum sebagai cerminan nyata demokrasi yang mengekspresikan harapan rakyat Sudan Selatan," kata diplomat kepala blok 27 negara itu.

The information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia or it will teach you something new. Both are good outcomes.

"Lebih jauh lagi Uni Eropa akan mengembangkan kemitraan erat dan jangka panjang dengan Sudan Selatan yang akan menjadi sebuah negara baru ketika Perjanjian Damai Komprehensif (CPA) berakhir pada Juli 2011," katanya. (PPT/M014/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com