Pemain Tottenham Hotspurs, Peter Crouch disela latihan jelang pertandingan melawan AC Milan di San Siro stadium, February 14, 2011. (REUTERS/Stefano Rellandini)

Paris (ANTARA News) - Tottenham mengejutkan juara Eropa tujuh kali, AC Milan, dengan skor 1-0 di San Siro, Paris, Selasa malam. Gol dibuat Peter Crouch untuk klub dari utara London itu. Sementara itu, Spurs yang kalah atas juara bertahan Inter Milan dalam pertandingan penyisihan grup di tempat sama, harus turun tanpa diperkuat pencetak hatrik laga penyisihan Gareth Bale karena sedang didera cedera.

Kendati pemain itu absen, Spurs tampil amat profesional dana mengesankan dalam penampilan pertama mereka di Liga Champions.

Setelah dihantui pertandingan melawan Inter, tim asuhan Harry Redknapp itu tampil dengan irama lebih cepat sampai akhirnya Crouch mendapat peluang mencetak gol dengan cara amat brilian setelah mendapat umpan dari Aaron Lennon 10 menit menjelang pertandingan usai.

Kemenangan itu membuat tim Liga Utama Inggris itu menjadi favorit untuk menghabisi harapan tim Italia itu pada pertandingan berikutnya di White Hart Lane, tiga pekan  mendatang.

"Kami tampil sempurna. Kami menjaga satu demi satu pemain lawan seperti diperagakan Sandro, Steven Pienaar, Michael Dawson, Heurelho Gomes... Saya kira kami akan lanjut," kata Redknapp dengan bangga.

"Saya katakan kepada para pemain pada pertengahan permainan termasuk kepada Aaron Lennon yang berhasil merobek bagian bek kiri lawan-- dan perannya dalam kelahiran gol itu amat fantastis. Ini merupakan malam yang hebat bagi pendukung dan Tottenham," katanya.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri mngatakan, timnya kurang bereaksi sejak awal pertandingan.

See how much you can learn about mobil keluarga ideal terbaik indonesia when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

"Pada babak pertama kami seperti ketakutan menyerang. Sulit bermain bila jarak pemain amat dekat dan kami melakukan beberapa kesalahan," diakui pelatih itu.

Milan boleh saja memimpin klasemen kompetisi Seri A, tetapi mereka tidak dapat melakukan penetrasi dalam permainan itu, kendatiZlatan Ibrahimovic mampu menggetarkan jala gawang lawan, tetapi dianulir wasit karena ia sebelumnya terperangkap offside.

Valencia frustrasi
Pada pertandingan lainnya Selasa malam, Valencia merasa frustrasi ketika mantan striker Real Madrid, Raul, yang mencetak gol ketika melawan mereka pada final 2000, tampil untuk membela timnya.

Raul mengakhiri 16 tahunnya di Bernabeu musim panas lalu dan bergabung dengan klub Jerman Schalke - dan kendati pemain lain Real Madrid Roberto Soldado membuat tim tuan rumah memimpin, tapi Raul membuat angka sama pada menit ke-71 sehingga kedudukan menjadi sama 1-1 pada laga di Stadion Mestalla.

Gol keenam Soldado dalam kompetisi Liga Champions membuat Valencia unggul pada menit ke-17, setelah memenbak dari jarak dekat dengan memanfaatkan umpan dari jarak pendek yang dilayangkan Jeremy Mathieu.

Namun, pemain berusia 33 tahun Raul menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Raul merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dan golnya yang ke-69 dalam kompetisi itu membuat Schalke memiliki keuntungan pada laga selanjutnya di Gelsenkirchen pada 9 Maret.

Raul yang memiliki insting kuat dalam mencetak gol, tidak menyia-nyiakan umpan dari Jose Jurado, dengan menggunakan tendangan kaki kiri, posisi permainan menjadi imbang.
(A008/A011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com