Sengkang, Sulsel (ANTARA News) - Ratusan rumah warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Anggota DPRD Wajo yang juga menjadi salah satu korban bencana tersebut, Saidiman, di Sengkang, Jumat, mengatakan, angin kencang di wilayah tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita.

Ia mengaku, rumahnya yang terletak di Kecamatan Tempe dan sejumlah rumah warga lainnya ikut rusak akibat terjangan angin kencang tersebut.

"Sebagian besar kerusakan yang dialami rumah warga terdapat pada bagian atap," tuturnya.

Menurut dia, angin kencang tersebut membuat panik warga dan sejumlah pegawai di Kantor Gabungan Dinas Pemerintah Kabupaten Wajo, karena menara Mesjid Raya terlihat bergoyang.

Di dalam kota Sengkang sendiri, beberapa rumah yang terletak di sejumlah Kelurahan, seperti Kelurahan Siengkan dan Kelurahan Paduppajuga rusak diterjang angin kencang.

Bahkan di Kelurahan Salomenlareng terdapat satu rumah warga yang rusak parah dan rata dengan tanah.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

"Selain merusak rumah warga, sejumlah fasilitas publik, seperti kabel listrik dan telepon putus karena tertimpa pohon yang tumbang," ujarnya.

Hingga saat ini, ia mengaku belum mendapatkan laporan mengenai adanya korban jiwa akibat musibah tersebut.

Hal yang sama juga diakui oleh salah seorang warga, Edi yang juga melihat kejadian tersebut.

"Kencangnya angin bahkan membuat salah seorang pengendara motor yang melintas tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga terjatuh," ucapnya.

Hingga saat ini, warga di wilayah tersebut masih waspada jika hal serupa kembali terjadi keesokan harinya. (HK/F003/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com