Sejumlah pesepakbola Arema Indonesia melakukan latihan di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia tetap menunggu kepastian dari Badan Tim Nasional (BTN) terkait peminjaman empat pemainnya yang bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade.

Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji, Sabtu mengatakan, manajemen tim berjuluk Singo Edan itu sudah melayangkan surat kepada BTN terkait peminjaman empat pemain Arema yang  kini bergabung dengan Timnas U-23.

"Kami meminjam keempat pemain itu untuk memperkuat Arema di ajang Liga Champion Asia (LCA). Arema akan mengawali kiprahnya di kompetisi internasional itu 2 Maret mendatang di Jepang yang menghadapi tuan rumah Cerezo Osaka," ujarnya.

Keempat pemain Arema yang bergabung dengan Timnas asuhan Alfred Riedl dan diharapkan bisa memperkuat Arema di ajang LCA. Mereka adalah Kurnia Meiga Hermasyah, Dendi Santoso, Alfarizi, dan Yongki Aribowo.

Menurut Darmaji, manajemen masih menunggu kepastian dari BTN karena sampai saat ini belum menerima jawaban dari BTN."Sepertinya kami harus pasrah dengan keputusan BTN, apalagi laga tandang ke Jepang juga semakin dekat," kata mantan wartawan tersebut.

Menurut rencana pemain dan official Arema bertolak dari Malang ke Osaka pada tanggal 27 Februari dan menjalani pertandingan pada tanggal 2 Maret. Sebelum menjalani laga yang dijamu tuan rumah Cerezo Osaka, para pemain Arema melakukan adaptasi cuaca yang cukup singkat.

Sementara asisten manajer Arema Indonesia Abriadi Muhara mengatakan, lawatan Arema Indonesia ke Jepang diperkirakan hanya berkekuatan sekitar 29 personel. Ke-29 personel tersebut sudah termasuk pemain, official dan manajemen (pengurus).

Hanya saja, sampai saat ini belum ditentukan siapa saja yang berangkat termasuk nama-nama pemain yang bakal diboyong ke Jepang. Karena, pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu sampai saat ini juga belum mengumumkan jumlah dan nama-nama pemain yang akan mengisi "line up".

"Untuk pemain pasti sepenuhnya menjadi kewenangan pelatih, manajemen tidak akan ikut campur. Yang jelas, kami tahunya tim bermain bagus dan mampu memaksimalkan setiap peluang yang ada untuk menciptakan gol, sebab bagaimanapun juga Arema membawa nama bangsa Indonesia di kancah internasional ini," katanya.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

(*) 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com