Kaneohe, Hawaii (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama Sabtu waktu setempat mengunjungi sebuah markas militer AS di Hawaai untuk merayakan Natal dengan pria-pria dan wanita-wanita berpakaian seragam. Keluarga pertama itu, yang sedang menghabiskan liburan Natal-nya di Kailua, di bagian timurlaut Pupau Oahu, melakukan kunjungan yang tidak diumumkan ke markas marinir itu pada pukul 3.30 waktu setempat (Ahad 02.30 GMT).

Presiden dan ibu negara itu menghabiskan satu setengah jam dengan marinir-marinir, berjabat tangan, berfoto dan membagi makanan Natal.

Obama telah mengunjungi pangkalan itu pada saat liburan Natal sebelumnya pada 2008 dan 2009.

Sabtu dini hari, presiden dan ibu negara menyampaikan penghormatan pada para anggota militer AS dan minta rakyat Amerika untuk mendukung pria-pria dan wanita-wanita berpakaian seragam itu.

Now that we've covered those aspects of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, let's turn to some of the other factors that need to be considered.

"Hari ini, kita juga memikirkan orang-orang yang tidak dapat berada di rumah pada hari libur -- khususnya semua orang-orang sebangsa kita yang bertugas di luar negeri," kata Obama dalam pidato radionya Sabtu, yang ia sampaikan bersama dengan isterinya.

Michelle Obama minta rakyat Amerika untuk mendukung tentara secara pribadi atau melalui kerja sukarela pada "organisasi-organisasi yang membantu keluarga militer".

"Dan siapa saja dapat mengirim paket perawatan atau kartu telpon yang telah dibayar lebih dulu ke garis depan, atau memberi sesuatu hadiah yang sangat penting: ucapan sederhana `Terima kasih`," ibu negara itu mengemukakan.

Sejak pindah ke Gedung Putih pada Januari 2009, Obama telah melipat-tigakan jumlah tentara AS di Afghanistan, membuat jumlahnya meningkat menjadi sekitar 100.000 orang.

Pada waktu yang sama, ia mengurangi jumlah tentara AS yang ditempatkan di Irak menjadi sekitar 50.000 personil, dengan penarikan penuh pasukan AS djadwalkan pada tahun depan.(*)
AFP/S008