Manado (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan Natal di Manado, dengan mengharapkan momentum sakral umat Kristiani itu menjadi saluran berkat bagi semua orang. "Perayaan Natal memberikan manfaat besar bagi umat Kristiani, termasuk bangsa Indonesia yang majemuk dan beragam ini," katanya saat menyampaikan pesan perayaan Natal nasional PDIP, di Convention Hall GKIC Manado, Rabu.

Pada pesan tersebut, Megawati menyentil buku "Indonesia Menggugat" yang memulai napak tilas sejarah dari mantan Presiden pertama RI Soekarno, yang banyak berbuat bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam buku tersebut dijelaskan tentang empat falsafah yang harus dipertahankan oleh bangsa Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara kesatuan RI serta Bhinneka Tunggal Ika.

You may not consider everything you just read to be crucial information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

"Dari empat falsafah yang dikumandangkan Bung Karno, bisa menghayati semua keberagaman agama, etnis dan suku di Indonesia, termasuk kebebasan perayaan Natal umat Kristiani," jelasnya.

Menurutnya, umat Kristiani di Indonesia dalam merayakan Natal 25 Desember 2010, harus dilakukan dengan penuh hikmah serta memberi keberpihakan dan kebaikan bagi masyarakat lain yang membutuhkan.

Sementara itu, ketua panitia perayaan Natal nasional PDIP, Olly Dondokambey mengatakan, PDIP sampai saat ini masih tetap kritis namun inovatif dalam memberi sumbangsih bagi pemerintah, guna kemajuan bangsa Indonesia.

"Oposisi itu tidak salah, karena sifatnya meluruskan yang salah. Namun kritis terhadap persoalan bangsa itu harus dilakukan," ujarnya menambahkan.

Perayaan Natal nasional PDIP itu juga dihadiri Gubernur Sulut SH Sarundajang, Sekretaris DPP PDIP Tjahjo Kumolo, jajaran Bupati dari PDIP serta beberapa pengurus-fungsionaris DPP PDIP.(*)
(T.H013/S019/R009)