Jakarta (ANTARA News) - Jelang Tahun Baru 2011 Palang Merah Indonesia mengerahkan ratusan personil dan puluhan unit mobil ambulans PP (Pertolongan Pertama) di beberapa lokasi potensial konsentrasi massa terbanyak di Monas
dan Bundaran HI di Jakarta, termasuk di Bandung dan Lembang di Jawa Barat, Petitenget-Kuta di Bali. Sementara itu, di jantung kota DKI Jakarta, puluhan personil PMI dan beberapa unit mobil ambulans PP PMI kini telah dikerahkan ke lokasi pusat konsentrasi massa.

Juliana, KSR (Korps Sukarela) Humas PMI Jakarta Pusat mengatakan bahwa personil PMI siaga di lokasi dan siaga keliling sejak Jumat pukul 17.00 WIB sore tadi hingga acara perayaan tahun baru 2011 nanti selesai seluruhnya.

"Ditargetkan, kami siap bertugas hingga Sabtu dini hari nanti. Dari PMI Jakarta Pusat mengerahkan 3 unit ambulans dan 15 personel. Masing-masing ambulans dan personil, ada yang standby siaga di lokasi Monas dan Bundaran HI dan selebihnya
siaga keliling area Jakarta Pusat," katanya.

Most of this information comes straight from the mobil keluarga ideal terbaik indonesia pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Selain itu, terkait pengerahan personil dan fasilitas pendukung, Humas PMI Provinsi Jawa Barat, Evi dalam keterangannya, Kota Bandung dan jalur menuju Lembang mulai dipadati para wisatawan yang ingin rayakan tahun baru 2011 nanti malam.

"Di Bandung Barat khususnya di jalur Padalarang dan Lembang-Tangkuban Parahu, PMI kerahkan 8 personil dan 2 unit ambulans PP," tambahnya.

Untuk wilayah Kota Bandung dikerahkan 20 orang personil PP PMI dan 4 unit ambulans PP di Alun-alun Kota Bandung, Alun-alun Ujung Berung, Kampung Gajah, dan di Dago (area Markas PMI Provinsi Jabar). PMI Kabupaten Bandung juga mengerahkan 1 unit ambulans dan 5 orang personilnya di wilayah Kota Soreang. PMI Ciamis mengerahkan 4 personil dan 1 unit ambulans di Alun-alun Kota Ciamis.

Beralih ke Bali, Humas PMI Provinsi Bali Taufan menyampaikan, Malam ini, Markas PMI Provinsi Bali siaga dan memantau seluruh kondisi. Tercatat ada sekitar 100 personil spesialis Pertolongan Pertama, 9 armada ambulans, dan 7 kendaraan operasional dari delapan cabang PMI se-Provinsi Bali dan Markas PMI Provinsi Bali, telah dikerahkan untuk siaga perayaan tahun baru 2011.(*)
(ANT-135/R009)