Surabaya (ANTARA News) - Angin kencang dan hujan deras yang terjadi di sebagian wilayah Surabaya, Selasa malam, menumbangkan puluhan pohon. Selain itu, beberapa tiang listrik juga roboh hingga menyebabkan lampu padam. Ironisnya, satu mobil honda Jazz nomor polisi L 1852 BJ milik Agus Gunawan, tertimpa pohon sono tepat di depan Gedung Keuangan Negara, di Jalan Dinoyo.

Akibatnya kondisi mobil penyok di bagian depan. Beruntung pria yang tinggal di Perumahan Nirwana Eksekutif tersebut selamat. "Saya masih shock akibat kejadian ini. Maaf saya belum bisa memberikan komentar," ujarnya ketika ditemui di lokasi.

Selain menimpa mobil, pohon setinggi lebih dari 10 meter itu juga menimpa dua becak yang sedang berada disana. Meski pemiliknya, Slamet, berada di dalam becak, beruntung tidak terjadi sesuatu karena pohon tidak sampai menghujam keras.

"Saya kira tadi sudah kena tubuh karena melihat pohon jatuh dari atas dan menimpa becak saya. Syukurlah tidak sampai terkena kepala dan saya bisa selamat," tukasnya.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Insiden serupa juga terjadi di Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo. Lima unit motor yang terparkir tepat di samping taman mengalami rusak parah karena tertimpa pohon.

"Motor-motor ini diparkir karena pemiliknya sedang berteduh di Taman Bungkul. Tiba-tiba pohon roboh saat angin kencang dan hujan berlangsung," ucap Wahyu.

Tidak hanya itu saja, satu pohon sono setinggi lebih dari lima meter juga menimpa pagar rumah dinas milik pejabat Bank Indonesia di Jalan Raya Darmo Nomor 161.

"Padahal banyak pengendara yang berlindung dibawahnya. Untung saja robohnya mengarah ke teras rumah, sehingga tidak ada korban. Kalau roboh ke jalan, bisa dipastikan banyak pengendara yang tertimpa," tutur pedagang jas hujan di sekitar lokasi, Kiki.

Kejadian yang sama juga terjadi di kawasan Jalan Polisi Istimewa, Jalan Kartini, Jalan Tanggalangin, Jalan Comal, dan beberapa ruas jalan lainnya. Puluhan pohon sono bermacam ukuran juga roboh tak kuat menahan derasnya hujan dan kencangnya angin.(ANT-165/K004)