Hamid Karzai. (REUTERS.com)

Kabul (ANTARA News/AFP) - Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, pada Sabtu berangkat untuk kunjungan ke Teheran, tempat ia akan menemui timpalannya dari Iran dan menghadiri upacara untuk menandai tahun baru Persia. Satu pernyataan dari kantor Karzai mengatakan ia akan menemui Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dan pemimpin spiritual Ali Khamenei, serta menghadiri festival untuk menandai tahun baru Persia, Nowruz.

Kunjungan itu terjadi setelah Iran awal tahun ini mencegah lewatnya truk-truk yang membawa pasokan bahan bakar ke tetangganya Afghanistan, yang menyebabkan harga bahan bakar melonjak dan memicu demonstrasi besar anti Iran.

Sekitar sepertiga kebutuhan bahan bakar Afghanistan, diimpor dari Rusia, Turkmenistan dan Irak, transit melalui Iran.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.

Para pejabat Afghanistan mengatakan pada waktu itu, Teheran telah memyampaikan kekhawatiran bahwa tangki-tangki bahan bahan bakar itu akan digunakan untuk memasok pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang memerangi gerilya Taliban di Afghanistan.

Nowruz, yang berarti "hari baru", dalam bahasa Persia, menandai peralihan dari musim dingin ke musim semi dan dirayakan di seluruh Asia tengah, di Afghanistan, dan juga di Iran.
(Uu.S008/H-AK)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com