Quetta, Pakistan (ANTARA News) - Enam orang termasuk tetua suku Baluch tewas dalam ledakan bom dengan kendali di sebuah kota di barat daya Pakistan yang dekat perbatasan Iran pada Kamis, kata sejumlah pejabat. Bola api menelan sebuah mobil milik tetua suku Reham Dil di kota Quar, provinsi Baluchistan, kata perwira kepolisian setempat Abdul Salam, demikian AFP melaporkan.

"Reham Dil, anaknya, tiga pengawal, serta seorang pelayan tewas dalam ledakan itu," kata mereka.

Seorang pejabat pemerintah setempat mengonfirmasi jumlah korban jiwa, seraya mengatakan ledakan itu berasal dari sebuah mobil dan dua jenazah hangus terbakar.

Jika fakta Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah Anda out-of-date, bagaimana yang mempengaruhi tindakan dan keputusan? Pastikan Anda tidak membiarkan slip Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah informasi penting oleh Anda.

Sejumlah pejabat mengatakan target serangan itu adalah tetua suku, namun belum jelas apakah serangan itu diakibatkan oleh perselisihan suku atau kekerasan kelompok milisi.

Baluchistan yang berada di bawah garis kemiskinan, berbatasan dengan Afghanistan dan Iran, dilanda pemberontakan yang dilakukan oleh suku Baluch yang menuntut otonomi lebih luas dari pemerintah federal dan porsi pendapatan lebih besar atas kekayaan alam mereka.

Ratusan orang tewas sejak pemberontakan bergejolak pada 2004 lalu. (PPT/M014/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com