Boediono (ANTARA/Maha Eka Swasta)

Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Wakil Presiden,Yopie Hidayat, menyatakan bahwa Wakil Presiden Boediono tidah pernah menyinggung dan membahas gajinya. "Wapres juga tidak membahas gaji pejabat tinggi negara lainnya," kata Yopie Hidayat di Jakarta, Kamis.

Persoalan gaji petinggi negara mencuat setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan gajinya yang tidak pernah naik selama tujuh tahun saat berpidato pada Rapat Pimpinan TNI/Polri 2011.

Menanggapi itu, Menteri Keuangan Agus Martowardjojo mengatakan kenaikan gaji presiden mungkin bisa dilakukan pada 2011. "Kenaikan gaji presiden, wakil presiden dan pejabat tinggi negara lainnya, sudah dibahas sejak tiga tahun silam. Dan ini akan dibahas lagi," katanya.

The information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Besaran gaji presiden dan wapres, pada 1 Januari 2006, Istana pernah mengumumkan gaji Presiden beserta tunjangannya sebesar Rp62.497.800 per bulan, sedangkan dana operasional untuk Presiden adalah Rp2 miliar per bulan.

Untuk wakil presiden RI, gaji yang diberikan adalah Rp42.548.670 per bulan, ditambah dana taktis operasional sebesar Rp1 miliar per bulan.

R018/D011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com