Jakarta (ANTARA News) - Mantan bintang Real Madrid dan Barcelona Spanyol, Luis Figo memberikan pelatihan teknik bermain bola pada psepakbola muda Indonesia di Lapangan Sumantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu. Pemain terbaik FIFA tahun 2001 itu datang ke Indonesia atas undangan PT Dua Kelinci selaku sponsor lokal klub Real Madrid di Indonesia.

Saat memberikan pelatihan, pesepakbola asal Portugal itu menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar. Meski sudah tidak muda lagi, kemampuan yang dimilikinya tetap terjaga.

Adapun pesepakbola muda Indonesia yang berkesempatan mendapatkan wejangan langsung Luis Figo adalah siswa SSB Villa 2000, SSB Ricky Yakobi dan SSB Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brodjonegoro.

"Yang kami berikan adalah semangat memacu mereka untuk bermain sepak bola yang baik," katanya di sela memberikan pelatihan pada pemain muda.

Menurut dia, pelatihan singkat ini bisa menginspirasi pemain muda untuk memberikan kemampuan terbaiknya sehingga menjadi pemain sepakbola yang profesional.

See how much you can learn about mobil keluarga ideal terbaik indonesia when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

Sementara itu, Direktur PT Dua Kelinci, Edwin Setiono mengatakan, selain memberikan pelatihan, Figo juga menjadi penanda kerjasama pihaknya dengan Real Madrid.

"Kami melakukan kerja dalam dua tahun ke depan. Dengan adanya kerja sama ini kami berhak menggunakan logo, atribut dan para pemain Real Madrid," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan sepakbola Indonesia, Dua Kelinci akan memberangkatkan pemain timnas ke markas Real Madrid di Madrid, Spanyol, dalam waktu dekat.

Pemain timnas yang mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan pemain Real Madrid adalah Firman Utina, Oktovianus Maniani, M. Nasuha dan Ahmad Bustomi. PT Dua Kelinci juga memberikan bantuan kepada beberapa SSB di Jakarta.(*)

B016/C004

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com