Padang (ANTARA News) - Ratusan penggemar menyaksikan penampilan Ebiet G Ade dalam konser amal yang di gelar oleh PKPU Padang, Sumatera Barat di Aula RRI. Dari pemantuan ANTARA terlihat penggemar mengikuti tembang lagu yang dinyanyikan Ebiet G Ade ketika tampil di Aula RRI, Kamis (20/1). "Setiap lirik-lirik Ebiet memang sudah terkenal memiliki makna yang dalam," kata Andi alah seorang Fan usai konser.

Menurutnya, pertama kali menyukai pada lagu-lagu Ebiet sejak album pertamanya keluar yaitu Camellia I, tahun 1979.

"Padahal, saat itu ia masih siswa sekolah menengah pertama. Namun, kekuatan lirik Ebiet sudah mampu membuat seorang remaja merenungkan," katanya.

Dia menambahkan,lagu, melodi, dan liriknya lain. Seolah-olah mengajak berdiskusi. Maka, muncul chemistry terhadap lagu Ebiet.

"Lagu Ebiet masih tetap dikenang bagi para penggemarnya di seluruh Indonesia," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Anton, dirinya sangat menyukai lagu-lagu Ebit G Ade, penyanyi selalu mendapat dihati para penggemar.

"Para penggemar Ebiet G Ade tidak saja dari kalang orang tua namun kalangan dewasa juga menyukai lagu Ebit G Ade," katanya.

You may not consider everything you just read to be crucial information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Menurutnya, tema lagu Ebiet lengkap, mencakup semua aspek kehidupan mulai korupsi, lingkungan, hingga kasih sayang dengan lirik yang padat dan berbobot.

Lagu Ebiet G Ade hampir sama dengan lagu Iwan Fals dimana temanya mencakup semua aspek kehidupan manusia," katanya.

Anton juga menanggapi lagu-lagu Ebiet yang kerap diputar untuk mengiringi tayangan mengenai bencana di televisi.

"Soal itu, ada bencana atau tidak, saya yakin lagu-lagu Ebiet akan tetap diputar dan didengar masyarakat," kata Anton.

Tempat terpisah, Kepala PKPU Padang, Faridansyah melalui Koordinator Zakat, Jafar, mengatakan, PKPU menggelar konser amalEbiet G Ade dalam rangka melakukan penggalangan dana dengan target Rp1 miliar guna membantu korban gempa dan tsunami Mentawai

"Dana yang terkumpul, akan disalurkan langsung oleh PKPU ke Mentawai dalam beberapa program pemulihanyangsudah dirancang," katanya.

Dia menambakan, program tersebut berupa pembangunan rumah sederhana, pembangunan sekolah, pembinaan ekonomidan lainnya.

"Sebelumnya PKPU Padang telah membangun 20 unit rumah sederhana di Dusun Sebeugonggong, Desa Betumongga , Pagai Utara, Mentawai," katanya.(*)
(ANT/R009)