Jakarta (ANTARA News) - PT Lippo Karawaci Tbk menyatakan telah menyelesaikan penjualan dua aset properti healthcare senilai 205,5 juta dolar Singapura kepada First Real Estate Investment Trust (First REIT). Kedua aset tersebut terdiri dari Siloam Hospitals Lippo Cikarang (SHLC) dan Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC).

Presiden Direktur Lippo Karawaci (LPKR) Ketut Budi Wijaya dalam keterangan tertulis di Jakarta Kamis mengatakan, penjualan itu untuk mencapai stategi asset LPKR dan memberdayakannya untuk mengejar rencana ekspansi rumah sakit.

Pada saat yang sama, lanjut dia, penjualan aset akan lebih memperkuat divisi manajemen aset LPKR, dimana total dana yang dikelola LPKR akan meningkat menjadi 1,3 miliar dolar AS.

"Hal ini menambah momentum bagi rencana LPKR meningkatkan dana yang dikelola menjadi 3 miliar dolar AS dalam 3 sampai 5 tahun sebagai pendorong pertumbuhan bagi strategi pertumbuhan LPKR.

LPKR mengelola dua real estate investment trusts (REITS) yang tercatat di Singapura, dengan total aset yang dikelola 1,3 miliar dolar AS.

Most of this information comes straight from the mobil keluarga ideal terbaik indonesia pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

"Saya sangat senang memulai tahun baru dengan menyelesaikan penjualan aset penting rumah sakit, dan merupakan pendorong bagi bisnis manajemen aset Perseroan," paparnya.

Hal itu menggarisbawahi komitmen perusahaan dalam meningkatkan LPKR di sektor kesehatan Indonesia. Transaksi ke First REIT merupakan bagian strategi asset perusahaan, menghasilkan laba luar biasa, dan memperkuat strategi pertumbuhan LPKR dalam investasi rumah sakit di seluruh Indonesia.

Diharapkan memberikan kontribusi lebih lanjut bagi transformasi LPKR dari grup properti senilai 3 miliar dolar AS menjadi 8 miliar dolar AS.

Sementara Perusahaan, memproyeksikan pendapatan pada 2011 meningkat 24,1 persen menjadi Rp3,725 triliun dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp3,002 triliun.

LPKR tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kapitalisasi pasar senilai Rp15,79 triliun. Divisi usaha LPKR meliputi Residential (Township), Retail Malls, Hospitals, Hotels dan Asset Management.

(ANT/S026)