Bengkulu (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menghimbau kepada masyarakat Bengkulu agar mewaspadai ancaman angin kencang akan melanda daerah ini beberapa hari ke depan. Angin di wilayah Bengkulu umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur laut dengan kecepatan rata-rata 41 kilometer per jam, kata analisis BMKG pada stasiun Meteorologi Fatmawati Bengkulu Harist Syahid Hakim, Kamis.

Ia menjelaskan, hembusan angin kencang itu berpotensi terjadi sore hingga malam hari, terutama di wilayah pesisir Mukomuko hingga Kabupaten Kaur.

Peringatan dini dari BMKG menyebutkan, akan terjadi gelombang tinggi antara tiga hingga tujuh meter di perairan Enggano, Bengkulu hingga perairan Lampung.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole mobil keluarga ideal terbaik indonesia story from informed sources.

Prakiraan angin di wilayah Samudra Hindia Barat Bengkulu 12 jam ke depan akan bertiup dari arah Barat hingga Utara dengan kecepatan antara 10 sampai dengan 23 knot dan tinggi gelombangnya berkisar antara dua hingga empat meter.

Sedangkan angin di perairan Bengkulu berpelung berhembus dari arah Barat hingga Timur laut dengan kecepatan antara 05-23 knot dan tinggi gelombangnya antara satu sampai empat meter.

Mengenai suhu udara di wilayah Bengkulu pada umumnya berawan, namun ada beberapa daerah berawan hingga hujan pada sore dan malam hari, suhu udaranya anatra 23-31 derajat celcius dan kelembabannya antara 65-96 persen.

Angin kencang tersebut tetap membuat warga Kota Bengkulu cemas karena dikhawatirkan terjadi pohon tumbang, terlebih daerah ini banyak terdapat pohon-pohon besar, kata P Siregar seorang warga Kota Bengkulu. (Z005/K004)