Roma (ANTARA News/AFP) - Klub sepakbola AS Roma mempertahankan usaha mereka untuk memburu gelar Liga Utama Italia (Serie A) dengan kemenangan 3-0 atas Cagliari di Stadio Olimpico, Sabtu, yang membawa mereka naik ke urutan kedua setidaknya untuk sehari. Kapten klub  AS Roma, Francesco Totti, mencetak gol pembuka dari titik penalti dan Simone Perrotta mendapat gol kedua setelah kesalahan dari penjaga gawang tim Sardinia Michael Agazzi sebelum Jeremy Menez memastikan kemenangan saat injury time.

Kemenangan tersebut menempatkan Roma satu poin di atas Napoli dan rival sekota mereka Lazio dan tiga poin di bawah pemimpin klasemen AC Milan, meskipun semua pesaing mereka tersebut masih punya satu pertandingan di tangan.

Keberhasilan itu juga pembalasan yang cukup atas kekalahan mereka 1-5 di Sardinia awal musim ini.

Akan tetapi, hal itu bukan keberhasilan yang langsung diperoleh, karena Cagliari menikmati momen-momen positif terutama pada babak pertama.

Kiper Roma, Julio Sergio, harus waspada untuk melakukan penyelamatan yang cerdas dari usaha Andrea Cossu hanya tujuh menit setelah pertandingan dimulai dan ia kemudian harus menghentikan usaha Robert Acquafresca.

Roma memimpin setelah mereka mendapat tendangan penalti saat Daniele De Rossi tersandung di dalam kotak penalti saat berebut dengan Michele Canini.

Totti tidak melakukan kesalahan saat menembak dari jarak 12 yard (sekitar 11 meter), menembakkan bola lambung ke atap jaring dan jatuh di tengah gawang.

You may not consider everything you just read to be crucial information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Cossu mendapat peluang berikutnya namun tendangannya melampaui gawang sementara enam menit usai jeda pertandingan tembakan Totti terlampau tinggi.

Acquafresca, yang dilaporkan menjadi target sejumlah klub besar Italia, menyulitkan lini belakang Roma dan ia menciptakan terobosan namun tendangannya melebar.

Gol kedua terjadi 20 menit menjelang pertandingan usai setelah bek tengah Juan menyundul tendangan pojok Totti ke arah gawang.

Agazzi entah mengapa dengan mudah menjatuhkan bola yang sudah tertangkap dan Perrotta bereaksi dengan cepat untuk menyarangkan bola dari jarak sekitar tiga meter.

Totti kemudian berusaha memperdaya Agazzi di gawangnya tetapi kali ini penjaga gawang itu waspada dan berhasil menepis.

Pemain belakang asal Prancis Philippe Mexes hampir memastikan kemenangan saat injury time, tetapi hasil sundulannya terlalu tinggi.

Kemudian Menez lah yang melakukannya beberapa saat kemudian dengan mengecoh Agazzi dan menyarangkan bola ke gawang yang kosong.

Sebelumnya, Cesare Bovo mencetak gol kemenangan untuk mempertahankan peluang Palermo untuk lolos ke Liga Champions saat tim Sicilia itu mengalahkan Brescia 1-0.

Kekalahan tersebut membuat Brescia berada di urutan kedua dari bawah. Pertandingan lain pada hari yang sama adalah Parma mengalahkan Catania 2-0 untuk naik ke posisi tengah pada klasemen.
(Uu.F005/S004/P003)