Surabaya (ANTARA News) - Operator selular PT Telkomsel bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut untuk menyediakan layanan akses Internet di dua kapal perang Indonesia. Manager Direct Sales Telkomsel Metro Surabaya, Tomy Luxianto, di Surabaya Rabu mengatakan, fasilitas koneksi Internet dipasang pada dua kapal perang, KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra.

"Sebuah kebanggaan bagi kami bisa ikut terlibat dalam mendukung tugas negara dengan terpilihnya Telkomsel-Flash untuk memenuhi kebutuhan layanan Internet bagi dua kapal perang TNI AL tersebut," katanya.

Sebagai penyedia layanan broadband terbesar di Indonesia, lanjut Tomy, Telkomsel tidak pernah berhenti memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan, mulai perorangan hingga instansi pemerintahan.

How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan pemasangan instalasi receiver penguat sinyal di beberapa area tertentu di kedua kapal.

Saat ini, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth untuk international Internet gateway menjadi 9 Gbps, seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 25 kota di Indonesia.

Tomy Luxianto menambahkan program layanan Internet untuk KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra merupakan program percontohan yang segera diterapkan untuk kapal-kapal perang TNI AL lainnya pada tahun ini.

"Kenyamanan awak kapal untuk memaksimalkan kecepatan akses Internet juga didukung lebih dari 7.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dari Sumatera hingga wilayah Indonesia timur," katanya.

(D010/B015/S026)