Makassar (ANTARA News) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia saat ini mencanangkan pembentukan desa radio di seluruh kabupaten di Indonesia. Direktur Utama LPP RRI, Rosita Niken Widyastuti, di Makassar, Sabtu, mengatakan, desa radio RRI menjadi ruang informasi bagi masyarakat di desa yang selama ini mengandalkan RRI sebagai sarana memperoleh informasi.

"Tujuan utama dari pembentukan desa radio RRI adalah sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa, sesuai dengan salah satu tujuan LPP RRI itu sendiri," ungkapnya.

Menurutnya, melalui program ini, masyarakat desa bisa mengemukakan kebutuhan serta permasalahan di setiap desa, dan sekaligus bisa memperoleh informasi solusi atas permasalahan tersebut.

Dalam hal ini, kata dia, masyarakat desa bisa menggunakan fasilitas ini untuk menyampaikan kondisi desa, baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan sebagainya.

"Program ini juga sekaligus menjadi sarana untuk dapat mempromosikan desa-desa di Indonesia ke daerah lain, bahkan hingga ke luar negeri," ungkapnya.

Jika Anda tidak memiliki detail yang akurat tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, maka Anda mungkin membuat pilihan yang buruk pada subjek. Jangan biarkan hal itu terjadi: terus membaca.

Ia mengatakan, pembentukan desa radio RRI di Provinsi Sulawesi Selatan pertama kali akan dilakukan di Desa Pittue, Kabupaten Pangkep (10/4), dan rencananya program ini akan dilanjutkan di desa-desa lainnya.

Selain di Provinsi Sulsel, kata dia, pembentukan radio desa RRI ini juga sudah dilakukan di Sumatera Utara.

"Melalui desa radio ini, LPP RRI diharapkan bisa menjadi fasilitator antara masyarakat desa dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah, seperti pemerintah, pengusaha, dan sebagainya," imbuhnya.(*)

(T.KR-AAT/F003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com