Thursday, November 4, 2010

Pemerintah Kaji Harmonisasi SNI-Standar Otomotif UNECE

Do you ever feel like you know just enough about mobil keluarga ideal terbaik indonesia to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts.

Pemerintah Kaji Harmonisasi SNI-Standar Otomotif UNECE

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah mengkaji kemungkinan untuk melakukan harmonisasi Standar Nasional Indonesia (SNI) beberapa komponen otomotif dengan standar otomotif United Nations Economic Comission for Europe (UNECE). "Saat ini tahap observasi sudah selesai, selanjutnya akan ada pertemuan lanjutan, baru melakukan pembahasan. Ini adalah proses, dilakukan secara bertahap," kata Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi di Kantor Kementerian Perindustrian Jakarta, Kamis.

Secara terpisah Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, pemerintah berhati-hati dalam membuat keputusan tentang harmonisasi SNI dengan standar otomotif UNECE.

Menurut dia, pada Februari 2011 pemerintah baru mau mengumumkan rencana mengikuti tahap-tahap untuk mengakses perjanjian UNECE tahun 1958 tentang standar otomotif.

"Di ASEAN yang jadi anggota Thailand dan Malaysia. Karena Indonesia produsen karet terbesar kita harus hati-hati," katanya.

Apalagi, kata Budi, SNI untuk komponen otomotif juga dibuat dengan mengacu pada standar otomotif internasional.

Budi menjelaskan, standar komponen otomotif yang dipertimbangkan untuk disesuaikan dengan standar UNECE antara lain rem, kaca pengaman, sabuk keselamatan, pengurang kebisingan kabin dan rem.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

"Belum tentu semuanya akan diharmonisasi. Kami akan lihat lagi kesiapannya," ujarnya.

Usai menemui Menteri Perindustrian Duta Besar Uni Eropa Julian Wilson mengatakan, sebenarnya Indonesia tidak akan mengalami kesulitan untuk mengharmonisasikan SNI dengan standar UNECE.

Menurut Julian, harmonisasi standar produk otomotif tersebut akan meningkatkan daya saing produk otomotif Indonesia.

"Indonesia bisa dengan mudah masuk ke pasar di negara-negara yang menggunakan standar UNECE seperti Jepang, Australia dan negara-negara Eropa," katanya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ban Indonesia (APBI) Aziz Pane tidak keberatan jika pemerintah melakukan harmonisasi SNI dengan standar UNECE.

Ia menambahkan saat ini standar otomotif Indonesia sudah cukup bagus dan produk otomotif Indonesia tidak sulit masuk ke mancanegara.

Aziz mengatakan ban produksi Indonesia sudah bisa menembus pasar Eropa meski jumlahnya belum besar.

Menurut Sekretaris Jenderal Gabungan Importir dan Pedagangan Ban Indonesia Nicolaus Wiryadinata, produksi ban nasional saat ini sebanyak 40 juta unit per tahun dan 75 persen diantaranya diekspor.
(M035/B010)

The day will come when you can use something you read about here to have a beneficial impact. Then you'll be glad you took the time to learn more about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

1 comment:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    ReplyDelete