Makassar (ANTARA News) - Robot edukasi (cyber logic) tampil di pameran Makassar Toys Fair (MTF) 2010 di Makassar, 29-30 Oktober 2010. Robot edukasi ini ambil bagian dengan memamerkan kebolehan-kebolehan robot yang dapat digunakan oleh anak-anak sebagai sarana belajar sambil bermain. Tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun dapat memainkannya, kata Koordinator Cyber logic, Muh Ikbal di Makassar, Jumat.

Salah satu yang menarik pengunjung dalam pameran MTF adalah adanya robot-robot yang dapat dikendalikan remote yang merupakan robot sebagai sarana belajar. Robot-robot ini adalah karya cyber logic yang dibentuk Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Crhistoforus yang merupakan salah satu pembimbing robot sejat tahun 2003 hingga sekarang.

See how much you can learn about mobil keluarga ideal terbaik indonesia when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

Cyber logic terbentuk sejak Juni 2008. Pembentukan cyber logic dengan melihat pekembangan di luar Makassar yaitu di Jawa anak SD telah dapat bermain robot sedangkan di Makassar hanya mahasiswa yang bermain robot, dan bagi anak-anak permainan robot dianggap susah.

Untuk memperkenalkan robot maka dibentuklah Cyber logic, kata Ikbal.

Diharapkan dengan adanya cyber logic anak-anak tidak lagi merasa malas untuk belajar tetapi merasa sedang bermain ketika belajar sehingga cyber logic memberikan kata "let`s play robot" pada saung mereka di pameran MTF untuk memancing minat anak-anak belajar sambil bermain robot edukasi sehingga robot akan lebih dikenal. Pada pameran MTF ini juga cyber logic mengadakan lomba robot.

Cyber logic juga memberikan support exschool robotic di beberapa sekolah seperti salah satunya di SD Rajawali yang telah memenangkan lomba robot di Surabaya Juli 2010. Dengan begitu diharapkan di Makassar akan banyak club-club robot anak-anak katanya.  (ANT-102/K004)