Jakarta (ANTARA News) - Di tengah kemeriahan penganugerahan "Wirausaha Muda Mandiri 2010" pikiran Boediono melayang jauh menjadi pengusaha dan meninggalkan jabatanya sebagai orang nomor dua di negeri ini. "Jika saja, di zaman saya sudah ada Wirausaha Muda Mandiri, mungkin saya akan ikut dan kini menjadi pengusaha, bukan wakil presiden," katanya sambil tersenyum saat memberikan sambutan pada penganugerahan "Wirausaha Muda Mandiri 2010" di Jakarta, Jumat.

Pria kelahiran Blitar Jawa Timur itu melanjutkan angannya, "Kayaknya enak menjadi pengusaha dibandingkan menjadi wakil presiden di saat-saat seperti ini."

Seloroh Wapres disambut tawa dan tepuk tangan 4.000 mahasiswa dan undangan yang hadir dalam acara tersebut.

The information about tech presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about tech or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Kadang-kadang, saat dihadapkan pada setumpuk dokumen terkait berbagai persoalan negeri ini di kantor Wapres, Boediono mengaku erasa pesimis.

"Kadang saya berpikir, bisa tidak kita, bangsa berita indonesia terbaru maju dan mampu bersaing dengan negara lain," katanya, dengan mimik mulai serius.

Dengan tetap bermimik serius, mantan Gubernur Bank berita indonesia terbaru itu melanjutkan, "Tetapi ketika bertemu dengan para mahasiswa, para wirausaha muda berwajah segar dan penuh semangat, saya menjadi terpacu kembali untuk tetap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,".

Boediono menambahkan, generasi muda dengan optimisme dan kemampuan daya saing yang tinggi di berbagai bidang, termasuk wirausaha akan mampu menjadi pemimpin bangsa.

"Kita tidak hanya membutuhkan satu atau dua calon pemimpin, tapi "segepok" calon pemimpin, maka siapkan diri kalian, untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan nasional, karena kami ini sudah akan "lengser"," ujarnya, masih dengan mimik serius. (*)